Contoh Surat Lamaran Kerja

Gresik, 10 September 2013

Hal         : Lamaran Kerja
Lampiran: Satu berkas

               Yth. Kepala Personalia
               Sumber Baru Rejeki
               Jalan Buntu 23 Solo

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan lowongan pekerjaan yang dimuat dalam Harian Solopos, tanggal 23 Agustus 2013, Sumber Baru Rejeki membutuhkan pria/wanita usia max 25 tahun dalam bidang Marketing Excecutive. Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

nama        : Rahmat Hidayat
pendidikan: SMA Al-Karimi Tebuwung Dukun Gresik
alamat       : Tebuwung Dukun Gresik
nomer HP : 085733xxxxxx

Mengajukan permohonan untuk menjadi karyawan. Adapun kualifikasi yang saya miliki sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.
Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan:
  1. Daftar riwayat hidup;
  2. Fotokopi ijazah SMA dan transkip nilai;
  3. Fotokopi KTP;
  4. Fotokopi sertifikat kursus komputer;
  5. Dua lembar pasfoto terbaru ukuran 4X6 cm.


Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,


Rahmat Hidayat


Itulah tadi contoh surat lamaran pekerjaan yang perna saya kerjakan dibangku sekolah SMA yang dipandu oleh guru Bahasa Indonesia yang sangat memahami tentang Bahasa Indonesia. Saya beri tau sedikit, banyak perusahaan yang menginginkan orang yang melamar pekerjaan itu perusahaan banyak yang menginginkan kalau surat lamaran pekerjaan ditulis langsung DENGAN TANGAN menggunakan BOLPOIN/PEN. Tujuannya adalah, perusahaan akan melihat karakter seseorang melalui tulisan dengan cara PSIKOLOGI. Maka bila sobat mau melamar pekerjaan lebih baik menulisnya bukan dengan cara diketik tapi dengan cara menulis tangan. Tapi bila ada kesalahan sedikit saja, maka tulisan tidak boleh di STEP tapi harus diganti dengan lembar baru dan tulisan baru lagi...

Sekian contoh Surat Lamaran ini, semoga bermanfaat....


Sumber: Guru Bahasa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pengikut

Visitors

Flag Counter

Copyright © 2012. BERANI BERMIMPI DAN MELANGKAH - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz