Sejarah Singkat Perkembangan Jetpack Dari tahun 1886 sampai 2013

Sejarah Singkat Perkembangan Jetpack Dari tahun 1886 sampai 2013

Jetpack merupakan sebuah alat transportasi udara yang di gunakan oleh satu orang pengguna, berbagai penelitian dan pengembangan telah di lakukan oleh ilmuan untuk menciptakan kendaraan masa depan tersebut.

Namun hingga sekarang Jetpack belum bisa di nikmati oleh semua orang dikarenakan belum ada pihak yang berani untuk mengkomersilkan walaupun ada beberapa orang dari kalangan tertentu saja yang pernah menggunakan nya.

Untuk itu mari kita mengetahui bagaimana sejarah Jetpack ?

Dimulai pada tahun 1886


Pada tahun 1886 seorang ilmuan bernama Verne Robur si penakluk awan meprediksi bahwa di masa depan akan ada "manusia terbang menggunakan mesin" yang memungkin kan manusia untuk berjalan di udara. Pada saat itu memang beberapa orang menganggap prediksi Verne merupakan bualan orang kurang waras.


1955


Kemudian pada tahun 1955, Stanley Hiller memperkenal kan mesin terbang yang dinamai nya Hiller VZ-1 yang menggunakan mesin Nelson H-59, sebuah kipas dan baling baling besar.


1958

Selanjutnya pada tahun 1958, Thiokol Chemical Corporation memasarkan jumpbelt, namun mesin ini bukan untuk penerbangan melain kan hanya untuk melakukan lompatan jarak jauh.




1960

Pada awal tahun 1960, Seorng Insinyur bernama Wendell Moore mengembangkan Bell Rocket untuk Angkatan Darat AS. kelemahan dari Bell Rocket karya Wendell Moore hanya bisa bertahan 21 detik di udara.


1984
Pada tahun 1984 Bill Suitor untuk pertama sekali dalam sejarah terbang menggunakan jetpack modern dalam acara pembukaan Olimpiade.




1991

Tahun 1991 warga Amerika melihat seperti burung atau pesawat, namun dugaan mereka salah, itu bukan pesawat ataupun burung melain kan Howard Hughers yang menggunakan Jetpack yang di rancang oleh Rocketeer.


1994

Pada tahun 1994 Nasa memperkenalkan SAFEER (Simplified Aid for EVA Rescue) yaitu sebuah ransel pendorong untuk astronod.





2005

Tahun 2005 Adam Savage dan jamie Hyneman mencoba untuk membangun sebuah Jetpack dimana peralatan nya mereka beli secara online, tapi sayang nya mereka gagal.




2006

Tahun 2006 seorang pilot bernama Yves Rossy menciptakan Jetpack, ia mencoba jatpack tersebut di pegunungan Alpen, menyeberani selat Inggris, sayang nya ia menabrak Selat Gibraltar.



2012

Pada tahun 2012 teknologi Jetpack semakin canggih, pada tahun ini Jetpack sedikit di modifikasi dimana tenaga dari jetpack tersebut ayng semula menggunakan Nitrogen beralih menjadi air dan mampu terbang hingga ketinggian 30 kaki.




 
2013

Dan terakhir Jetpack dengan mesin 4-V memcahkan rekor ketinggian mencapai 5000 kaki.




2 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih gan udah share blognya ..........................




bisnistiket.co.id

Unknown mengatakan...

OK, sama-sama sob...

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pengikut

Visitors

Flag Counter

Copyright © 2012. BERANI BERMIMPI DAN MELANGKAH - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz