CARA MENDAPATKAN MODAL USAHA

CARA MENDAPATKAN MODAL USAHA


Menjadi pengusaha merupakan dambaan bagi banyak orang. Apakah saat ini anda seorang karyawan ataupun sudah menjadi seorang pengusaha tentu sedikit banyak anda mengetahui tantangan-tantangan yang dimiliki oleh seorang pengusaha. Pengusaha terutama yang baru awal merintis bisa dibilang adalah seseorang yang super mandiri. Tidak ada jam kerja yang pasti, penghasilan yang pasti dan menghadapi risiko-risiko yang mungkin tidak pernah dihadapi oleh profesi lainnya adalah makanan sehari-hari seorang pengusaha.
Tantangan utama yang dihadapi oleh orang yang baru mulai berusaha adalah mendapatkan modal. Bisa dibilang sebagian besar orang yang ingin terjun ke dunia usaha namun belum melakukannya menyatakan bahwa halangan utama mereka adalah modal. Jika anda termasuk salah satu diantaranya maka tips dibawah ini mengenai cara mendapatkan modal usaha perlu anda simak :

•Berhemat dan menabung
Ini adalah saran paling dasar dan mungkin anda berkata :”Semua orang juga tahu”. Namun biarpun banyak orang yang mengetahuinya dan sanggup melaksanakannya, hanya sedikit yang benar-benar melakukannya. Jika anda benar-benar niat ingin terjun menjadi pengusaha sifat boros dan tidak mau menabung harus terlebih dahulu dihilangkan.

•Partnership
Partnership atau kerjasama dengan orang lain merupakan cara yang lebih cepat dibandingkan anda harus mengumpulkan uang anda sendiri. Caranya simpel yaitu kembangkan suatu ide bisnis dan buat perencanaan yang matang dan lumayan detail mengenai ide bisnis anda itu. Langkah selanjutnya adalah mendekati orang-orang potensial yang bisa mendanai ide bisnis anda. Tawarkan pembagian keuntungan. Ide dari anda, Manajemen dari anda dan uang dari partner anda.

•Pinjam uang
Biarpun lumayan banyak orang yang melakukan ini namun secara pribadi menurut saya ini cara yang lebih berisiko dibanding yang lainnya. Jika bisnis awal anda gagal maka anda terancam tidak bisa mengembalikan uang pinjaman anda. Ini bisa mempengaruhi kepercayaan orang lain kepada anda. Anda harus benar-benar yakin pada prospek bisnis anda jika anda akan pinjam uang. Satu lagi catatan yaitu bank tidak akan meminjamkan uang pada pemula. Jadi kesempatan anda adalah pinjam teman atau keluarga.
Siap berbisnis ? Langsung lakukan ! Semangat !

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pengikut

Visitors

Flag Counter

Copyright © 2012. BERANI BERMIMPI DAN MELANGKAH - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz