3 TANTANGAN UTAMA MENJADI PENGUSAHA MUDA

3 TANTANGAN UTAMA MENJADI PENGUSAHA MUDA


Tertarik menjadi pengusaha di usia muda bro? Tertarik untuk mencoba jalur lain dimana biasanya selepas kuliah teman-teman sibuk mencari pekerjaan, tetapi Anda malah mencoba untuk menciptakan lapangan kerja? Jika iya, maka artikel ini cocok bagi anda dan bagi orang lain yang ingin mencoba merintis usaha dari awal sejak usia muda.
 
Menjadi pengusaha memang pilihan yang sangat baik. Bukan rahasia umum lagi bahwa pengusaha sukses akan jauh lebih kaya dibandingkan karyawan sukses. Penghasilan seorang pengusaha bisa dibilang tidaklah terbatas karena semuanya tergantung dari kemauan, kegigihan, kelihaian dan tentu saja sedikit dibantu faktor keberuntungan. Namun tentu saja menjadi pengusaha dan merintis usaha di usia muda tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang akan menjadi tantangan dan akan ‘merontokkan’ Anda kalau anda tidak kuat menghadapinya. Berikut tiga tantangan utama seorang pengusaha muda.
Dipandang sebelah mata di awal
Orang yang berusia muda memang sering dipandang sebelah mata oleh yang lebih tua atau kompetitor yang sudah terlebih dahulu terjun dalam bidang usaha Anda. Tidak terkecuali di dunia bisnis. Tetapi jangan minder bro hanya karena umur, justru tunjukkan bahwa pada usia muda Anda sudah mampu untuk merintis usaha.
Patience is a virtue
Banyak orang berusia muda yan masih mempunyai sifat kurang sabar dan ingin melakukan segalanya terburu-buru. Redam sifat ketidaksabaran Anda dan bekerjalah dengan lebih tekun dan sabar. Ingat pepatah klasik yang sangat berarti; “Rome Wasn’t Built In A Day.” Ini pun berlaku juga dalam dunia bisnis, bisnis yang sukses tidak dibangun hanya dalam satu malam.
Kurang pengalaman
Anda dibilang kurang pengalaman dalam berbisnis oleh orang lain? Ya wajar saja, karena memang anda baru mulai merintis. Justru dengan memulai di usia muda, Anda telah mengumpulkan pengalaman sejak awal yang tentunya akan berguna bagi Anda di kemudian hari.
Tiga tantangan di atas tentunya tidak boleh mematahkan semangat Anda, justru harus semakin memacu Anda agar dapat melewati tantangan-tantangan tersebut.

Sumber: http://www.updaterus.com/article/moneyandcareer/3-tantangan-utama-menjadi-pengusaha-muda/

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pengikut

Visitors

Flag Counter

Copyright © 2012. BERANI BERMIMPI DAN MELANGKAH - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz