Trik Jitu Mengenali Tanda-tanda Karyawan yang Berbohong

Trik Jitu Mengenali Tanda-tanda Karyawan yang Berbohong

Jakarta - Dalam dunia kerja, tak selamanya karyawan selalu jujur dengan apa yang mereka lakukan. Untuk bisa mengetahui tanda-tanda karyawan atau rekan kerja Anda sedang berbohong, Anda bisa mengenalinya dengan cara ini, seperti dikutip dari Mag for Women.

1. Menghindari kontak mata
Orang yang sedang berbohong biasanya selalu mengindari kontak mata dengan lawan bicaranya. Jika rekan kerja Anda berbicara tanpa melihat mata Anda, ya bisa jadi dia hanya beralasan saja.

2. Tersenyum palsu
Tanda-tanda orang yang sedang berbohong juga bisa dilihat dari cara mereka tersenyum. Tentu Anda bisa mengetahui mana orang yang sedang tersenyum secara tulus, mana yang palsu. Jika dirasa senyum karyawan atau rekan kerja Anda terlihat fake saat berbicara dengan Anda, bisa jadi mereka sedang berbohong pada Anda.

3. Nada bicara berubah
Apabila lawan bicara mulai menuturkan hal-hal yang terdengar aneh dan terkesan dibuat-buat, atau bahkan ditambahi dengan berbagai alasan, Anda patut curiga. Bisa saja apa yang mereka katakan hanya omong kosong.

4. Lambat merespon
Saat Anda memberikan pertanyaan yang tak terduga, biasanya karyawan yang pemohong selalu lambat meresponnya. Sebab, orang yang tukang bohong perlu menciptakan kebohongan atau mengarang kata terlebih dahulu sebelum mereka berbicara.

5. Sering menyentuh hidung
Banyak peneliti yang mengungkapkan bahwa, pembohong itu cenderung lebih sering menyentuh hidungnya saat mereka berbicara. Jadi bila bawahan atau teman kerja berbicara pada Anda sambil menyentuh hidungnya, itu sebaiknya jangan diabaikan. Telusurilah terus apakah si dia lagi bohong atau tidak.


Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2013/08/13/180112/2328843/1133/trik-jitu-mengenali-tanda-tanda-karyawan-yang-berbohong?880004835

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pengikut

Visitors

Flag Counter

Copyright © 2012. BERANI BERMIMPI DAN MELANGKAH - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz