Masa Depanku Setelah Masa Putih Abu-abu


Kemana Setelah Lulus dari SMA/SMK/MA??
Masa Setelah Putih Abu-abu

Masa setelah putih abu-abu adalah masa kita setelah lulus dari SMA/SMK/MA yaitu perjalanan yang akan dihadapkan langsung dengan masa depan hidup kita. Dimasa ini merupakan awal mula perjalanan kita di dunia luar yang mengharuskan kita belajar mandiri dan menentukan hidup kita di dunia. Disinilah banyak timbul tanda tanya antara lain, apakah meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi, mencari kerja, kawin, menyiapkan suatu usaha atau yang lainnya.
Menyiapkan suatu perjalanan masa depan, kita butuh dengan persiapan yang matang. Karena bila kita sekarang tidak menyiapkannya maka besok kita akan gagal dan tidak mempunyai persiapan menghadapi masa depan. Tetapi bila kita sudah menyiapkannya matang-matang, maka kita akan mendapatkan kesuksesan dan mempunyai persiapan untuk menghadapi kehidupan masa depan. Berfikirlah seperti kita hidup di dunia akan berakhir dan yang akan kita lakukan pasti akan mencari bekal sebanyak-banyaknya untuk mempertanggung jawabkan hidup kita di dunia. Sama seperti halnya kita menyiapkan untuk masa depan kita maka langkah yang akan kita tempuh yaitu menyiapkannya mulai dari sekarang. Ada sebuah motto: “Kemarin adalah Kenangan, Sekarang adalah Tantangan, Besok adalah Impian”.
Untuk menyiapkan masa depan kita, maka yang harus kita lakukan yaitu mencari ilmu sebanyak-banyaknya baik itu di sekolah atau dimana saja karena mencari ilmu itu tidak cuma di sekolah tapi bisa dicari di tempat lain dan dari orang lain. Mencari ilmu tidaklah hal yang mudah, sering kali kita akan dihadapkan dengan permasalahan-permasalahan dan apabila kita bisa menyelesaikan permasalahan itu maka kita bisa berhasil. Karena setiap permasalahan adalah ujiannya. Seperti kata pribahasa “Berakit-rakit ke hulu, Berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, Bersenang-senang kemudian”. Dalam mencari ilmu, saya diberi motto oleh seorang guru saya yaitu : “Semua orang adalah Guru, Seluruh tempat adalah Sekolah, Setiap permasalahan adalah Ilmu”.
Kunci kesuksesan dapat kita peroleh dengan cara bersungguh-sungguh, bekerja keras, tidak menyia-nyiakan waktu dan disertai dengan berdo’a. Disaat bersekolah mari kita mencari ilmu sebanyak-bayaknya dan bersungguh-sungguh dalam mencarinya dan menggunakan waktu sebaik-baiknya dengan cara mengisinya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat serta menambah keilmuan/pengetahuan. Bila kita sudah berusaha maka jalan menuju kesuksesan akan terbuka lebar. Ada sebuah motto tentang tidak menyia-nyiakan waktu yaitu: “Jangan berfikir berapa banyak waktu yang masih kita miliki tetapi berfikirlah untuk apa waktu yang telah kita miliki”.
 Kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus berusaha untuk bisa memperbaiki dan membuat bangsa Indonesia bisa lebih baik.

Terimakasih atas kunjungan anda, semoga semua ini bisa bermanfaat untuk kita…
Amin… :)

11 komentar:

OSIS SMART mengatakan...

ok friends..
semangat trus..
tinggal satu langkah lagi kalian pasti bisa...

zudi arela satuhati mengatakan...

tetap semangat
semoga sukses sampai akhir..

adiarela mengatakan...

smngt trussssss...kncine ojok bntah gru kmu psti bsa

zunitaarela mengatakan...

. siiiip
. like this :-)

Zunita Adi Satria mengatakan...

. sukses selalu :-)

sukandar mengatakan...

Melangkah menuju kesuksesan....mengambil resiko dengan pemikiran yang matang...semangat....
CAYO...^_^

areta mengatakan...

sedikit bicara...bayak berkerja...
berfikir dan laksanakan...
membuang2 waktu miskin akhirnya...
belajar berwaktu2 akan nikmat jalannya...

areta mengatakan...

sedikit bicara...bayak berkerja...
berfikir dan melangkah...
membuang2 waktu muiskin akhirnya...
belajar berwaktu2 nikmat jalannya...

andang mengatakan...

cita cita emang berasal dari mimpi, tapi harus bangun dan di angan angan, dibayangka lalu dilanjutkan menjadi cita cita

kandar mengatakan...

berjuang terusssssssssssss.... tanpa ragu

pak aini mengatakan...

keberhasilan seseorang emang ada kalanya dari mimpi,kita wajib punya impian dan harapan.Mimpi yang baik dan yang jelek bisa terealisasikan dari keyakinan. Kita harus punya keyakinan meski absurd. Tanpa keyakinan, kita tidak akan bisa berbuat apa-apa, apalgi sebuah keberhasiln

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Pengikut

Visitors

Flag Counter

Copyright © 2012. BERANI BERMIMPI DAN MELANGKAH - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz